• info@annahl-islamic.sch.id
    021 – 29218282

Fun Cooking on Zoom ‘Let’s Cook and Eat”

Oleh: Dina Novita, SS (Guru TK A)

Alhamdulillah..Kegiatan fun cooking secara virtual, diikuti oleh seluruh siswa-siswi PGTK An Nahl Islamic School dengan penuh antusias dari tanggal 17-19 Maret 2021.

Qodarullah, dengan kondisi pandemi saat ini, kegiatan fun cooking secara daring melalui zoom meeting adalah pengalaman pertama di jenjang PG dan TK. Atas izin Allah Azza Wa Jalla seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Pada kesempatan ini, guru-guru melaksanakan demo masak sederhana yang ditayangkan secara langsung lalu dipraktekkan oleh siswa-siswi di rumah yang didampingi oleh orang tua.

Menu fun cooking menjadi tema yang penting dan saat ini menu di setiap jenjangnya berbeda, yang disesuaikan dengan tahapannya. Pada kegiatan ini, siswa-siswi diberi informasi mengenai pengetahuan dari bahan utama yang diolah dan manfaatnya. Berdasarkan tema secara umum, yaitu “let’s Cook and Eat”, siswa-siswi sangat antusias, sehingga saat mereka membuatnya, lalu setelah selesai mereka langsung mencicipinya.

Kegiatan Fun Cooking di mulai di hari rabu, 17 Maret 2021 untuk jenjang playgroup. Menu fun cooking untuk siswa-siswi Playgroup adalah “sushi roll”. Dalam penyediaan bahan makanannya pun mudah untuk ditemukan, seperti rumput laut, nasi, sosis, nuget dan mayonais.

Selanjutnya hari kamis, 18 Maret 2021, kegiatan fun cooking untuk jenjang TK A, yang menunya adalah “cute sandwich”. Bahan utama menu ini adalah roti tawar. Menu tambahan lainnya adalah selai cokelat, selai kacang, selai strowbwerry dan keju. Kemudian, Anak diajak untuk mencetak dari bentuk lingkaran gelas lalu  menghiasnya.

Di hari terakhir yaitu hari jum’at, 19 Maret 2021, kegiatan fun cooking untuk jenjang TK B. Menu yang dipilih adalah “alpukat kocok milo”. Bahan-bahan yang disiapkan adalah alpukat, susu cokelat kental manis, air gula, milo dan es batu.

MasyaAllah..suksesnya acara fun cooking ini selain dukungan dari orangtua, guru-guru, ada juga tim repot dibalik layar…semua antusias para pihak sangat membantu kelancaran acara fun cooking ini. Jazakumullah Ayah, bunda, teman-teman guru dan seluruh siswa-siswi PGTK An Nahl Islamic School.

Semoga kegiatan fun cooking ini bisa menjadi kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak-anak selama di rumah. Dan mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir dan bisa aktif kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah. Aaamiin Allahumma Aaamiin.

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by