• info@annahl-islamic.sch.id
    021 – 29218282

Pemuda Tangguh

 

Oleh: Endang Rekno Widuri, S.Pd (Walas kelas 5B)

Tema :  Generasi Rohilah

Pembicara Mrs Dety Anggraeny, S.Sos (Ibu Kepala Sekolah)

Pada hari ini, Senin 15 Maret 2021 alhamdulillah siswa/ I kelas 5 dan 6 dapat mengikuti kegiatan kajian rutin bulanan yaitu Pemuda Tangguh. Materi kali ini dibawakan oleh ibu Kepala sekolah dengan tema Pemuda Generasi Rohilah.

Pemuda adalah Kekuatan diantara kelemahan. Karena ada pemuda yang kuat dan ada pemuda yg lemah, Kuat = kekuatan bagi dirinya, keluarga agama dan negaranya, Lemah= bencana bagi dirinya, keluarganya, agama dan negaranya.

Ciri-ciri pemuda yang Kuat :

  1. Beriman pada Allah Subhanahu wa ta’ala
  2. Taat pada orangtua
  3. Patuh pada guru
  4. Akhlaknya mulia/menjaga adab-abab.
  5. Rajin belaljar dan menuntut ilmu
  6. Kerja keras.

أَنَّ عَبْدَ اللَّهِ بْنَ عُمَرَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمَا قَالَ سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ إِنَّمَا النَّاسُ كَالْإِبِلِ الْمِائَةِ لَا تَكَادُ تَجِدُ فِيهَا رَاحِلَةً

Generasi Rohilah : Rosulullah shallahualaihi wassalam  telah memberikan isyarat melalui sabdanya ” Sesungguhnya manusia seperti unta berjumlah seratus, hampir-hampir tidaklah engkau dapatkan diantara unta-unta itu rohilah (unta pengangkut barang)”

Tahukah apa itu unta rohilah ? Unta rohilah adalah unta yang kuat menempuh perjalanan sangat jauh bahkan sampai ribuan kilo meter sambil membawa barang yang penuh dipunggungnya.

Maka Generasi Rohilah harusnyalah memiliki ciri sebagai berikut :

– Tidak mudah mengeluh

– Tidak mudah capek

– Tidak mudah menyerah

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by