• info@annahl-islamic.sch.id
    021 – 29218282

Serunya Family Gathering Annahl Islamic School

Oleh : Agus Salim
(Jurnalis GEMA)

Hari ini sabtu, 28 September 2019 adalah hari yang special bagi keluarga besar Annahl Islamic School. Kenapa?
Karena hari ini keluarga besar Annahl bertemu berkumpul bergembira, melepas lelah, meraih hikmah dan bahagia dalam jalinan Ukhuwah, di gunung Pancar Bogor Jawa Barat dalam acara Family Gathering

Family Gathering Annahl Islamic School kali ini mengusung tema “Bersama merentang ukhwah, membangun karya.” Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan ukhuwah keluarga besar Annahl makin erat dan kuat untuk menghasilkan karya karya hebat yang bermanfaat bagi ummat.

Berbagai aktifitas disajikan untuk dinikmati para peserta yang terdiri dari guru, karyawan dan pimpinan diracik apik dan unik oleh Bee White Management selaku event Organizer.

Acara Family Gathering Annahl Islamic school dihadiri oleh Ibu Dwidina Saptanti (Manager Operasional dan Marketing), Ibu Ernela (QA), Bapak Darusman (YPPI) dan dibuka secara resmi oleh Ibu Susi Anggraeni selaku Direktur Utama Annahl Islamic School.

Usai acara pembukaan para peserta Family Gathering langsung dipandu oleh Team Bee White untuk mengikuti aktifitas seru.
Diawali dengan kegiatan bina suasana untuk membangun fokus dan suasana kondusif lalu dilanjutkan dengan yeling competition.
Pada sesi yeling competition ini para peserta diminta membuat yel yel yang unik dan kreatif kemudian menampilkannya.

Setelah yeling competition, para peserta ditantang untuk menyelesaikan games games yang mengerahkan kemampuan berpikir filosofis, kritis, analisis, team work dan leadership.

Setelah sholat zuhur berjamaah dan makan siang kegiatan dilanjutkan dengan pembuatan proyek rancang bangun dengan media stick (sumpit) dan karet gelang. Berbagai macam bentuk, model dan jenis bangunan unik, kreatif dihasilkan dan dipresentasikan oleh masing masing kelompok.

Kak Azis selaku fasilitator mengapresiasi karya karya rancang bangun para peserta yang dinilai memiliki keunikan tersendiri dan makna filosofis yang dalam.

Keseruan Family Gathering Annahl Islamic school terus berlanjut. Sesi selanjutnya adalah Contract Orienting. Pada sesi ini para peserta mendapat tantangan kembali dari fasilitator untuk mengumpulkan point sebanyak mungkin dalam berbagai bentuk games dengan waktu terbatas. Hanya team yang kompak dan memiliki strategi brilliant saja yang mampu memenangkan tantangan ini.

Selesaikah keseruan Family Gathering sampai disini? Oh, ternyata belum. Para peserta masih harus menyelesaikan final project. Apa final project nya? Para peserta ditantang untuk menyeberang “sungai berbuaya.”
Awalnya masing masing kelompok masih berpikir bagaimana menyelamatkan kelompoknya masing masing. Namun setelah berpikir bahwa tidak mungkin bisa selamat dari terkaman “buaya ganas” jika masing masing kelompok hanya berpikir menyelamatkan kelompoknya saja maka diputuskanlah untuk bekerja sama menyeberang sungai berbuaya dengan “perahu” sederhana.

Setelah mencoba beberapa kali dan diiringi turunnya hujan yang membawa berkah, alhamdulilah para peserta mampu menuntaskan final project. Rasa haru, senang dan bahagia nampak diwajah para peserta. Allohu Akbar.

Tibalah saatnya Family Gathering Annahl Islamic school berakhir. Pada sesi closing kak Asdo selaku fasilitator menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan kegigihan para peserta dalam menuntaskan setiap tantangan yang diberikan. Dan Kak Asdo berpesan agar semangat, kegigihan dan kerjasama yang solid ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan terus untuk memajukan Annahl Islamic School.

Sementara Ibu Susi Anggraeni Direktur utama Annahl Islamic School saat menutup kegiatan Family Gathering mengajak kepada para peserta agar bersatu bahu membahu membangun dan menjaga “Kapal” (Annahl Islamic school) agar makin kokoh ke depannya sehingga mampu menghantarkan seluruh awak kapal dan penumpangnya menuju” pulau impian” (syurga dan ridho Allah Swt). Aamiin…

ANNAHL… BERSAMA BERSINERGI UNTUK SATU TUJUAN
ALLOHU AKBAR ??

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Butuh Bantuan