• info@annahl-islamic.sch.id
    021 – 29218282

Without dreams we will not achieve anything Without the blessings of Allah and Parents we will be nothing

Oleh: Mira Irmawati, S.H.I (Kepala SMP An Nahl Islamic School)

Selama pandemi, setahun ini kita tak bersua, namun kalian harus tetap dapat membaca aksara dan bermakna dalam kehidupan nyata…berbagai teknik dan aplikasi pembelajaran kita coba, berulang kali mendapat kendala, namun tak henti kami beri motivasi agar kalian tetap dapat berkarya.

Hari ini, tuntas sudah kewajiban kami membersamai kalian, tuntas sudah upaya kami membimbing, memotivasi dan mendampingi kalian di sekolah SMP An Nahl Islamic School tercinta ini, namun bukan berarti doa kami terhenti sampai di sini, doa kami para guru insya Allah akan terus memenuhi ArsyNya memanjatkan doa terbaik agar kalian dapat meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Pesan kami kepada kalian,

“Masa ini adalah masa sulit, masa di mana kebenaran dan kebatilan sulit untuk dibedakan, kejujuran dan kedustaan tampak nyata sama, hanya hati yang bersih dan ilmu yang tinggi yang dapat membedakannya. Masa pandemi, masa di mana waktu berlalu dengan cepat tanpa terasa tak ada karya yang dipunya… merugilah kita, yang melalaikan masa.

Kecuali orang yang beriman, yang senantiasa mengingatNya, beramal shalih, tetap belajar, berkarya, berprestasi, dan berhebat diri, tak terkendala pandemikarena Allah senantiasa memberi hikmah dalam setiap takdir diri.

Tetap saling menasihatilah kalian dalam kebaikan, ulangan harian, uji KD, ujian praktik, dan ujian sekolah hanyalah sekelumit nasihat guru kalian untuk saling menasihati dan mengevaluasi diri dalam pembelajaran, untuk menjadikan kalian lebih dekat kepada kesempurnaan, kesempurnaan kesuksesan dalam belajar karena kesempurnaan hakiki hanyalah milik Allah. Dan sejatinya evaluasi yang sebenarnya akan datang pada hari penghisaban kelak.

Lalu, bersabarlah, tangguh, tekun, ulet…sabar menghadapi pembelajaran daring yang membosankan, sabar dan tekun menyimak penjelasan guru, sabar meraih ilmu baru, karena sabar dan syukur adalah senjata orang yang beriman.

Dan tetaplah belajar sepanjang hayat kalian, karena Allah hanya meninggikan derajat orang-orang yang beriman dan berilmu di hadapanNya. Jangan lupa pula sertakan Allah dan doa orangtua di setiap langkah kalian karena “without dreams we will not achieve anything and without bessing of Allah and Parents we will be nothing.”

Selamat lulus selamat menjadi generasi shalihin wal muslihin.

#Graduation_batch_7_05_Juni_2021
#kandungan_surat_al_Ashr
#Nasihat_Surat_al_Mujadilah_11

Bagikan Artikel Ini :

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Open chat
Powered by