PPDB

PPDB

Informasi Pendaftaran

PPDB
PPDB

Berawal dengan Visi “Menjadi Model Sekolah Unggulan Berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah”.

An Nahl berkomitmen dalam memberikan yang terbaik untuk putra-putri Ayah dan Bunda dalam Aspek pendidikan Islam, mulai jenjang TK hingga Jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas).

Dengan mengutamakan penguatan pada pondasi Iman dalam menuntut Ilmu dengan Akhlaq terbaik serta kualitas Program dan Tenaga Pendidik Unggulan.

Daftar Segera di An Nahl Islamic School.

PRESCHOOL :
Toddler, PG, Kindergarten 1 dan Kindergarten 2

A. Jadwal Pendaftaran*

Informasi Jadwal Pendaftaran

Gelombang 1
1. Pendaftaran** : 01 September 2025 – 31 Oktober 2025
2. Pengumpulan Berkas : 31 Oktober 2025
3. Seleksi Masuk *** : 1 November 2025
4. Pengumuman : 15 November 2025
Gelombang 2
1. Pendaftaran** : 01 November 2025 – 09 Januari 2026
2. Pengumpulan Berkas : 09 Januari 2026
3. Seleksi Masuk *** : 10 Januari 2026
4. Pengumuman : 24 Januari 2026
Gelombang 3
1. Pendaftaran** : 11 Januari 2026 – 10 April 2026
2. Pengumpulan Berkas : 10 April 2026
3. Seleksi Masuk *** : 11 April 2026
4. Pengumuman : 25 April 2026
Gelombang Susulan*
*) Gelombang Susulan hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (An Nahl Integrated System) untuk siswa alumni An Nahl.
***) Informasi perubahan jadwal akan disampaikan melalui broadcast, email atau website.

Persyaratan Usia
a) Toddler : Minimal 2 tahun per satu Juli 2026
b) Playgroup : Minimal 3 tahun per satu Juli 2026
c) Kindergarten A : Minimal 4 tahun per satu Juli 2026
d) Kindergarten B : Minimal 5 tahun per satu Juli 2026

Persyaratan Administrasi
a) Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
b) Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
c) Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
d) Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar.

Alur Pendaftaran
a) Registrasi, berupa pembuatan account pendaftar untuk login di website.
b) Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran calon murid baru dengan membayar biaya pendaftaran via transfer.
c) Pengisian formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
d) Verifikasi Data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon murid baru yang telah di entry secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
e) Seleksi, berupa observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
f) Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
g) Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.

Seleksi Penerimaan
a) Seleksi calon murid baru terdiri dari observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
b) Observasi calon murid baru meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
c) Hasil observasi calon murid baru dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya calon murid baru.
d) Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan.

Ketentuan Pendaftaran
1. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan sebelum mulai mendaftar.
2. Biaya pendaftaran PGTK, SD, SMP, dan SMA adalah sebesar Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah).
3. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apapun.
4. Pembayaran administrasi melalui transfer ke nomor rekening BSI / virtual akun yang sesuai dengan tagihan yang sudah dikirimkan ke email pendaftar Ayah atau Bunda. Atau pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) (kode bank : 451) 22-1111-5192 a/n An Nahl Islamic School Ciangsana.
5. Konfirmasi pembayaran dapat diinfokan dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau WA dalam waktu 1 x 24 jam.
6. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Informasi :

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl 

chat panitia ppdb 

Pengunduran Diri
1. Calon murid jika dinyatakan tidak diterima dari Asesment/ Observasi SPMB maka biaya pendidikan (Early Bird) yang telah dibayarkan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
2. Calon murid yang mendaftarkan diri melalui Jalur Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.

I. Diskon Early Bird

1. Peserta didik internal (alumni) yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 50% Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 40% Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 30% Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 20% Uang Pangkal.

2. Peserta didik eksternal yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 30 % Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 20 % Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 10 % Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 5 % Uang Pangkal.

II. Program OSS (One Stop Schooling)

Pembayaran Uang Pangkal secara bundling bagi pendaftar untuk jenjang TK hingga jenjang SD An Nahl, cukup membayar 1 (satu) kali pembayaran Uang Pangkal. Adapun untuk untuk Biaya Kegiatan, Seragam, SPP dan Biaya Lainnya tetap dibayarkan sesuai jadwal terbit tagihan. Program OSS juga berlaku pada Pendaftar untuk jenjang SMP hingga jenjang SMA.

a. Bagi Pendaftar Eksternal (Calon Peserta Didik yang berasal dari luar sekolah An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 10%

b. Bagi Pendaftar Internal (Alumni yang melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 50%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%

PRIMARY (SD)
GRADE 1-6

A. Jadwal Pendaftaran*

Informasi Jadwal Pendaftaran

Gelombang 1
1. Pendaftaran** : 01 September 2025 – 31 Oktober 2025
2. Pengumpulan Berkas : 31 Oktober 2025
3. Seleksi Masuk *** : 1 November 2025
4. Pengumuman : 15 November 2025
Gelombang 2
1. Pendaftaran** : 01 November 2025 – 09 Januari 2026
2. Pengumpulan Berkas : 09 Januari 2026
3. Seleksi Masuk *** : 10 Januari 2026
4. Pengumuman : 24 Januari 2026
Gelombang 3
1. Pendaftaran** : 11 Januari 2026 – 10 April 2026
2. Pengumpulan Berkas : 10 April 2026
3. Seleksi Masuk *** : 11 April 2026
4. Pengumuman : 25 April 2026
Gelombang Susulan*
*) Gelombang Susulan hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (An Nahl Integrated System) untuk siswa alumni An Nahl.
***) Informasi perubahan jadwal akan disampaikan melalui broadcast, email atau website.

a) Usia minimal 6 tahun per satu Juli 2026.
b) Jika usia kurang dari 6 tahun, harus melampirkan rekomendasi dari psikolog
sekolah.
c) Usia maksimal 12 tahun, dengan mendahulukan yang berusia 7 tahun atau
lebih.

a) Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
b) Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
c) Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
d) Photo Copy Raport Diknas sekolah sebelumnya. (pindahan)
e) Surat Keterangan Pindah dari Sekolah Asal dan Diknas (pindahan)
f) Surat Keterangan kelakuan baik dari sekolah asal. (pindahan)
g) Konversi nilai jika nilai tidak berbentuk angka (pindahan luar negeri)
h) Foto siswa (foto berwarna dan berjilbab untuk perempuan) 3 x 4 sebanyak 6
lembar dan ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar

a) Registrasi, berupa pembuatan account pendaftar untuk login di website.
b) Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran calon murid baru dengan
membayar biaya pendaftaran via transfer.
c) Pengisian formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
d) Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran
data/informasi calon murid baru yang telah di entry secara online dan offline
(orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
e) Seleksi, berupa observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
f) Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi masuk.
g) Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus
diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir
pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.

a) Seleksi calon murid baru terdiri dari observasi calon murid baru dan wawancara
orang tua.
b) Observasi calon murid baru meliputi psikotes ditambah observasi kemampuan
membaca menulis dan berhitung.
c) Hasil psikotes, observasi calon murid baru dan wawancara orang tua dijadikan
dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya calon murid baru.
d) Hasil seleksi akan diumumkan 2 – 3 pekan setelah pelaksanaan seleksi
penerimaan.

Ketentuan Pendaftaran
1. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan sebelum mulai mendaftar.
2. Biaya pendaftaran PGTK, SD, SMP, dan SMA adalah sebesar Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah).
3. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apapun.
4. Pembayaran administrasi melalui transfer ke nomor rekening BSI / virtual akun yang sesuai dengan tagihan yang sudah dikirimkan ke email pendaftar Ayah atau Bunda. Atau pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) (kode bank : 451) 22-1111-5192 a/n An Nahl Islamic School Ciangsana.
5. Konfirmasi pembayaran dapat diinfokan dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau WA dalam waktu 1 x 24 jam.
6. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Informasi :

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl 

chat panitia ppdb 

Pengunduran Diri
1. Calon murid jika dinyatakan tidak diterima dari Asesment/ Observasi SPMB maka biaya pendidikan (Early Bird) yang telah dibayarkan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
2. Calon murid yang mendaftarkan diri melalui Jalur Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.

I. Diskon Early Bird

1. Peserta didik internal (alumni) yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 50% Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 40% Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 30% Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 20% Uang Pangkal.

2. Peserta didik eksternal yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 30 % Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 20 % Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 10 % Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 5 % Uang Pangkal.

II. Program OSS (One Stop Schooling)

Pembayaran Uang Pangkal secara bundling bagi pendaftar untuk jenjang TK hingga jenjang SD An Nahl, cukup membayar 1 (satu) kali pembayaran Uang Pangkal. Adapun untuk untuk Biaya Kegiatan, Seragam, SPP dan Biaya Lainnya tetap dibayarkan sesuai jadwal terbit tagihan. Program OSS juga berlaku pada Pendaftar untuk jenjang SMP hingga jenjang SMA.

a. Bagi Pendaftar Eksternal (Calon Peserta Didik yang berasal dari luar sekolah An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 10%

b. Bagi Pendaftar Internal (Alumni yang melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 50%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%

SECONDARY (SMP) GRADE 7-9

A. Jadwal Pendaftaran*

Informasi Jadwal Pendaftaran

Gelombang 1
1. Pendaftaran** : 01 September 2025 – 31 Oktober 2025
2. Pengumpulan Berkas : 31 Oktober 2025
3. Seleksi Masuk *** : 1 November 2025
4. Pengumuman : 15 November 2025
Gelombang 2
1. Pendaftaran** : 01 November 2025 – 09 Januari 2026
2. Pengumpulan Berkas : 09 Januari 2026
3. Seleksi Masuk *** : 10 Januari 2026
4. Pengumuman : 24 Januari 2026
Gelombang 3
1. Pendaftaran** : 11 Januari 2026 – 10 April 2026
2. Pengumpulan Berkas : 10 April 2026
3. Seleksi Masuk *** : 11 April 2026
4. Pengumuman : 25 April 2026
Gelombang Susulan*
*) Gelombang Susulan hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (An Nahl Integrated System) untuk siswa alumni An Nahl.
***) Informasi perubahan jadwal akan disampaikan melalui broadcast, email atau website.

a) Usia maksimal 15 tahun per satu Juli 2026
b) Sudah menyelesaikan Jenjang SD atau Paket A

a) Photo Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus 2 (dua) lembar.
b) Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
c) Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
d) Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
e) Photo Copy Raport Diknas 6 semester (Kelas 4-6).
f) Surat Keterangan Pindah dari Sekolah Asal dan Diknas (pindahan)
g) Photo Copy Raport Diknas sekolah sebelumnya. (pindahan)
h) Photo copy Izin Operasional & Akreditasi Sekolah. (pindahan)
i) Surat Keterangan Kelakuan baik dari sekolah asal. (pindahan)
j) Surat Penyetaraan Ijazah dari Diknas (pindahan luar negeri)

a) Registrasi, berupa pembuatan account pendaftaran untuk login di website.
b) Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran calon murid baru dengan
membayar biaya pendaftaran via transfer.
c) Pengisian formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
d) Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran
data/informasi calon murid baru yang telah di entry secara online dan offline
(orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
e) Seleksi, berupa observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
f) Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi masuk.
g) Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus
diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir
pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.

a) Seleksi calon murid baru terdiri dari observasi calon murid baru dan wawancara
orang tua.
b) Observasi calon murid baru meliputi psikotes ditambah observasi akademik
yang meliputi mapel Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
c) Hasil psikotes, observasi calon murid baru dan wawancara orang tua dijadikan
dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya calon murid baru.
d) Hasil seleksi akan diumumkan 2 – 3 pekan setelah pelaksanaan seleksi
penerimaan.

Ketentuan Pendaftaran
1. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan sebelum mulai mendaftar.
2. Biaya pendaftaran PGTK, SD, SMP, dan SMA adalah sebesar Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah).
3. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apapun.
4. Pembayaran administrasi melalui transfer ke nomor rekening BSI / virtual akun yang sesuai dengan tagihan yang sudah dikirimkan ke email pendaftar Ayah atau Bunda. Atau pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) (kode bank : 451) 22-1111-5192 a/n An Nahl Islamic School Ciangsana.
5. Konfirmasi pembayaran dapat diinfokan dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau WA dalam waktu 1 x 24 jam.
6. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Informasi :

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl 

chat panitia ppdb 

Pengunduran Diri
1. Calon murid jika dinyatakan tidak diterima dari Asesment/ Observasi SPMB maka biaya pendidikan (Early Bird) yang telah dibayarkan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
2. Calon murid yang mendaftarkan diri melalui Jalur Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.

I. Diskon Early Bird

1. Peserta didik internal (alumni) yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 50% Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 40% Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 30% Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 20% Uang Pangkal.

2. Peserta didik eksternal yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 30 % Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 20 % Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 10 % Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 5 % Uang Pangkal.

II. Program OSS (One Stop Schooling)

Pembayaran Uang Pangkal secara bundling bagi pendaftar untuk jenjang TK hingga jenjang SD An Nahl, cukup membayar 1 (satu) kali pembayaran Uang Pangkal. Adapun untuk untuk Biaya Kegiatan, Seragam, SPP dan Biaya Lainnya tetap dibayarkan sesuai jadwal terbit tagihan. Program OSS juga berlaku pada Pendaftar untuk jenjang SMP hingga jenjang SMA.

a. Bagi Pendaftar Eksternal (Calon Peserta Didik yang berasal dari luar sekolah An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 10%

b. Bagi Pendaftar Internal (Alumni yang melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 50%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%

SECONDARY (SMA) GRADE 10

A. Jadwal Pendaftaran*

Informasi Jadwal Pendaftaran

Gelombang 1
1. Pendaftaran** : 01 September 2025 – 31 Oktober 2025
2. Pengumpulan Berkas : 31 Oktober 2025
3. Seleksi Masuk *** : 1 November 2025
4. Pengumuman : 15 November 2025
Gelombang 2
1. Pendaftaran** : 01 November 2025 – 09 Januari 2026
2. Pengumpulan Berkas : 09 Januari 2026
3. Seleksi Masuk *** : 10 Januari 2026
4. Pengumuman : 24 Januari 2026
Gelombang 3
1. Pendaftaran** : 11 Januari 2026 – 10 April 2026
2. Pengumpulan Berkas : 10 April 2026
3. Seleksi Masuk *** : 11 April 2026
4. Pengumuman : 25 April 2026
Gelombang Susulan*
*) Gelombang Susulan hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (An Nahl Integrated System) untuk siswa alumni An Nahl.
***) Informasi perubahan jadwal akan disampaikan melalui broadcast, email atau website.

Informasi :

a) Usia maksimal 17 tahun per satu Juli 2026
b) Sudah menyelesaikan Jenjang SMP atau Paket B

a) Photo Copy Ijazah/Surat Keterangan Lulus 2 (dua) lembar.
b) Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
c) Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
d) Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
e) Photo Copy Raport Diknas 6 semester (Kelas 7-9).
f) Surat Keterangan Pindah dari Sekolah Asal dan Diknas (pindahan)
g) Photo Copy Raport Diknas sekolah sebelumnya. (pindahan)
h) Photo copy Izin Operasional & Akreditasi Sekolah. (pindahan)
i) Surat Keterangan Kelakuan baik dari sekolah asal. (pindahan)
j) Surat Penyetaraan Ijazah dari Diknas (pindahan luar negeri)

a) Registrasi, berupa pembuatan account pendaftaran untuk login di website.
b) Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran calon muid baru dengan membayar
biaya pendaftaran via transfer.
c) Pengisian formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.

d) Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran
data/informasi calon murid baru yang telah di entry secara online dan offline (orang
tua menyerahkan dokumen persyaratan).
e) Seleksi, berupa observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
f) Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi masuk.
g) Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus
diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan
berkas yakni pada periode gelombang terakhir.

a) Seleksi calon murid baru terdiri dari observasi calon murid dan wawancara orang
tua.
b) Observasi calon murid baru meliputi psikotes, observasi akademik yang meliputi
mapel Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
c) Hasil psikotes, observasi calon murid baru dan wawancara orang tua dijadikan dasar
untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya calon murid baru.
d) Hasil seleksi akan diumumkan 2 – 3 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan.

Ketentuan Pendaftaran
1. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan sebelum mulai mendaftar.
2. Biaya pendaftaran PGTK, SD, SMP, dan SMA adalah sebesar Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah).
3. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apapun.
4. Pembayaran administrasi melalui transfer ke nomor rekening BSI / virtual akun yang sesuai dengan tagihan yang sudah dikirimkan ke email pendaftar Ayah atau Bunda. Atau pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) (kode bank : 451) 22-1111-5192 a/n An Nahl Islamic School Ciangsana.
5. Konfirmasi pembayaran dapat diinfokan dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau WA dalam waktu 1 x 24 jam.
6. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.

Informasi :

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl 

chat panitia ppdb 

Pengunduran Diri
1. Calon murid jika dinyatakan tidak diterima dari Asesment/ Observasi SPMB maka biaya pendidikan (Early Bird) yang telah dibayarkan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
2. Calon murid yang mendaftarkan diri melalui Jalur Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.

I. Diskon Early Bird

1. Peserta didik internal (alumni) yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 50% Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 40% Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 30% Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 20% Uang Pangkal.

2. Peserta didik eksternal yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :

a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 30 % Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 20 % Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 10 % Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 5 % Uang Pangkal.

II. Program OSS (One Stop Schooling)

Pembayaran Uang Pangkal secara bundling bagi pendaftar untuk jenjang TK hingga jenjang SD An Nahl, cukup membayar 1 (satu) kali pembayaran Uang Pangkal. Adapun untuk untuk Biaya Kegiatan, Seragam, SPP dan Biaya Lainnya tetap dibayarkan sesuai jadwal terbit tagihan. Program OSS juga berlaku pada Pendaftar untuk jenjang SMP hingga jenjang SMA.

a. Bagi Pendaftar Eksternal (Calon Peserta Didik yang berasal dari luar sekolah An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 10%

b. Bagi Pendaftar Internal (Alumni yang melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;

i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 50%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%