Home > PPDB
PPDB
Informasi Pendaftaran
Berawal dengan Visi “Menjadi Model Sekolah Unggulan Berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah”.
An Nahl berkomitmen dalam memberikan yang terbaik untuk putra-putri Ayah dan Bunda dalam Aspek pendidikan Islam, mulai jenjang TK hingga Jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas).
Dengan mengutamakan penguatan pada pondasi Iman dalam menuntut Ilmu dengan Akhlaq terbaik serta kualitas Program dan Tenaga Pendidik Unggulan.
Daftar Segera di An Nahl Islamic School.
PRESCHOOL :
Toddler, PG, Kindergarten 1 dan Kindergarten 2
A. Jadwal Pendaftaran*
Gelombang 1
- Pendaftaran** : 15 September 2024 – 30 November 2024
- Seleksi Masuk*** : 14 Desember 2024
- Pengumuman : 28 Desember 2024
- Pengumpulan Berkas : 1 – 14 Desember 2024
Gelombang 2
- Pendaftaran** : 1 Desember 2024 – 31 Maret 2025
- Seleksi Masuk*** : 12 April 2025
- Pengumuman : 18 April 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 18 April 2025
Gelombang 3
- Pendaftaran** : 1 Maret 2025 – 31 Mei 2025
- Seleksi Masuk*** : 7 Juni 2025
- Pengumuman : 16 Juni 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 16 Juni 2025
*) Gelombang 3 hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://admission.annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (AIS An Nahl) untuk saudara kandung siswa atau siswa alumni
***) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website.
B. Persyaratan Usia
- Toodler : Minimal 2 tahun per satu Juli 2025
- Playgroup : Minimal 3 tahun per satu Juli 2025
- Kindergarten A : Minimal 4 tahun per satu Juli 2025
- Kindergarten B : Minimal 5 tahun per satu Juli 2025
C. Persyaratan Administrasi
A. Photo Copy Kartu Keluarga 2 lembar
B. Photo Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 lembar
C. Photo Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 lembar
D. Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar
D. Alur Pendaftaran
- Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
- Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via VA BSI.
- Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
- Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
- Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
- Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.
E. Seleksi Penerimaan
- Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Observasi peserta didik meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
- Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
- Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan
F. Pembayaran dan Pembiayaan
informasi lengkap terkait pembiayaan dapat menghubungi Humas An Nahl 0812 2222 8046 atau dapat berkunjung langsung di An Nahl Islamic School.
G. Pengunduran Diri
- Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
- Calon peserta didik yang mendaftarkan diri melalui Jalur Early Bird ataupun Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.
- Calon peserta didik yang termasuk kategori pendaftar Reguler atau tanpa menerima potongan Uang Pangkal atau dengan pembiayaan pendidikan Normal yang telah dibayarkan, apabila mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima pihak sekolah, maka dapat mengajukan pengembalian dana yang terbayarkan dengan syarat pengajuan pengunduran diri :
a. Periode Desember = Pengembalian dana sebesar 90%
b. Periode Januari – Juni = Pengembalian dana sebesar 70% - Calon peserta didik yang yang mengundurkan diri setelah sit in, maka tidak ada pengembalian biaya pendidikan.
- Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka setiap biaya administrasi yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
(Note : Pengembalian dana pada point ke-3 tidak berlaku pada pendaftaran dengan Program Early Bird ataupun Program Beasiswa)
H. Diskon
1. Peserta didik yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
- Periode Oktober 2024 – November 2024 mendapat diskon 30 % Enrolment Fee.
- Periode Desember 2024 – Januari 2025 mendapat diskon 20 % Enrolment Fee.
- Periode Februari 2025 – Maret 2025 mendapat diskon 10 % Enrolment Fee.
- Periode April 2025 – Mei 2025 mendapat diskon 5 % Enrolment Fee.
2. Peserta didik yang mempunyai saudara kandung yang daftar bersamaan atau masih aktif bersekolah di An Nahl (sibling) mendapatkan diskon free biaya pendaftaran
3. Peserta didik Alumni An Nahl mendapat diskon tambahan sesuai dengan ketentuan dan periode tertentu.
4. Program Early Bird Special One Stop Schooling yakni teruntuk Ayah dan Bunda yang mendaftarkan putra atau putri nya mulai jenjang TK hingga SD di An Nahl Islamic School akan mendapatkan Special Price untuk Biaya Pendaftaran Khusus Early Bird One Stop Schooling. Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Informasi lebih lengkap silahkan berkunjung langsung di An Nahl Islamic School atau dapat menghubungi Humas An Nahl Islamic School ( 0812 2222 8046)
PRIMARY (SD)
GRADE 1-6
A. Jadwal Pendaftaran*
Gelombang 1
- Pendaftaran** : 15 September 2024 – 30 November 2024
- Seleksi Masuk*** : 14 Desember 2024
- Pengumuman : 28 Desember 2024
- Pengumpulan Berkas : 1 – 14 Desember 2024
Gelombang 2
- Pendaftaran** : 1 Desember 2024 – 31 Maret 2025
- Seleksi Masuk*** : 12 April 2025
- Pengumuman : 18 April 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 18 April 2025
Gelombang 3
- Pendaftaran** : 1 Maret 2025 – 31 Mei 2025
- Seleksi Masuk*** : 7 Juni 2025
- Pengumuman : 16 Juni 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 16 Juni 2025
*) Gelombang 3 hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://admission.annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (AIS An Nahl) untuk saudara kandung siswa atau siswa alumni
***) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website.
B. Persyaratan Usia
- Usia minimal 6 tahun per 1 Juli 2025.
- Berusia paling tinggi 12 tahun, dengan mendahulukan yang berusia 7 tahun atau lebih.
C. Persyaratan Administrasi
A. Photo Copy Kartu Keluarga 2 lembar
B. Photo Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 lembar
C. Photo Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 lembar
D. Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar
D. Alur Pendaftaran
- Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
- Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via VA BSI.
- Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
- Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
- Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
- Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.
E. Seleksi Penerimaan
- Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Observasi peserta didik meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
- Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
- Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan
F. Pembayaran dan Pembiayaan
informasi lengkap terkait pembiayaan dapat menghubungi Humas An Nahl 0812 2222 8046 atau dapat berkunjung langsung di An Nahl Islamic School.
G. Pengunduran Diri
- Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
- Calon peserta didik yang mendaftarkan diri melalui Jalur Early Bird ataupun Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.
- Calon peserta didik yang termasuk kategori pendaftar Reguler atau tanpa menerima potongan Uang Pangkal atau dengan pembiayaan pendidikan Normal yang telah dibayarkan, apabila mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima pihak sekolah, maka dapat mengajukan pengembalian dana yang terbayarkan dengan syarat pengajuan pengunduran diri :
a. Periode Desember = Pengembalian dana sebesar 90%
b. Periode Januari – Juni = Pengembalian dana sebesar 70% - Calon peserta didik yang yang mengundurkan diri setelah sit in, maka tidak ada pengembalian biaya pendidikan.
- Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka setiap biaya administrasi yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
(Note : Pengembalian dana pada point ke-3 tidak berlaku pada pendaftaran dengan Program Early Bird ataupun Program Beasiswa)
H. Diskon
1. Peserta didik yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
- Periode Oktober 2024 – November 2024 mendapat diskon 30 % Enrolment Fee.
- Periode Desember 2024 – Januari 2025 mendapat diskon 20 % Enrolment Fee.
- Periode Februari 2025 – Maret 2025 mendapat diskon 10 % Enrolment Fee.
- Periode April 2025 – Mei 2025 mendapat diskon 5 % Enrolment Fee.
2. Peserta didik yang mempunyai saudara kandung yang daftar bersamaan atau masih aktif bersekolah di An Nahl (sibling) mendapatkan diskon free biaya pendaftaran
3. Peserta didik Alumni An Nahl mendapat diskon tambahan sesuai dengan ketentuan dan periode tertentu.
Informasi lebih lengkap silahkan berkunjung langsung di An Nahl Islamic School atau dapat menghubungi Humas An Nahl Islamic School ( 0812 2222 8046)
SECONDARY (SMP) GRADE 7-9
A. Jadwal Pendaftaran*
Gelombang 1
- Pendaftaran** : 15 September 2024 – 30 November 2024
- Seleksi Masuk*** : 14 Desember 2024
- Pengumuman : 28 Desember 2024
- Pengumpulan Berkas : 1 – 14 Desember 2024
Gelombang 2
- Pendaftaran** : 1 Desember 2024 – 31 Maret 2025
- Seleksi Masuk*** : 12 April 2025
- Pengumuman : 18 April 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 18 April 2025
Gelombang 3
- Pendaftaran** : 1 Maret 2025 – 31 Mei 2025
- Seleksi Masuk*** : 7 Juni 2025
- Pengumuman : 16 Juni 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 16 Juni 2025
*) Gelombang 3 hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://admission.annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (AIS An Nahl) untuk saudara kandung siswa atau siswa alumni
***) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website.
B. Persyaratan Usia
- Usia maksimal 15 tahun per satu Juli 2025
- Sudah menyelesaikan Jenjang SD atau Paket A
C. Persyaratan Administrasi
A. Photo Copy Kartu Keluarga 2 lembar
B. Photo Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 lembar
C. Photo Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 lembar
D. Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar
D. Alur Pendaftaran
- Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
- Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via VA BSI.
- Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
- Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
- Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
- Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.
E. Seleksi Penerimaan
- Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Observasi peserta didik meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
- Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
- Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan
F. Pembayaran dan Pembiayaan
informasi lengkap terkait pembiayaan dapat menghubungi Humas An Nahl 0812 2222 8046 atau dapat berkunjung langsung di An Nahl Islamic School.
G. Pengunduran Diri
- Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
- Calon peserta didik yang mendaftarkan diri melalui Jalur Early Bird ataupun Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.
- Calon peserta didik yang termasuk kategori pendaftar Reguler atau tanpa menerima potongan Uang Pangkal atau dengan pembiayaan pendidikan Normal yang telah dibayarkan, apabila mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima pihak sekolah, maka dapat mengajukan pengembalian dana yang terbayarkan dengan syarat pengajuan pengunduran diri :
a. Periode Desember = Pengembalian dana sebesar 90%
b. Periode Januari – Juni = Pengembalian dana sebesar 70% - Calon peserta didik yang yang mengundurkan diri setelah sit in, maka tidak ada pengembalian biaya pendidikan.
- Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka setiap biaya administrasi yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
(Note : Pengembalian dana pada point ke-3 tidak berlaku pada pendaftaran dengan Program Early Bird ataupun Program Beasiswa)
H. Diskon
1. Peserta didik yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
- Periode Oktober 2024 – November 2024 mendapat diskon 30 % Enrolment Fee.
- Periode Desember 2024 – Januari 2025 mendapat diskon 20 % Enrolment Fee.
- Periode Februari 2025 – Maret 2025 mendapat diskon 10 % Enrolment Fee.
- Periode April 2025 – Mei 2025 mendapat diskon 5 % Enrolment Fee.
2. Peserta didik yang mempunyai saudara kandung yang daftar bersamaan atau masih aktif bersekolah di An Nahl (sibling) mendapatkan diskon free biaya pendaftaran
3. Peserta didik Alumni An Nahl mendapat diskon tambahan sesuai dengan ketentuan dan periode tertentu.
4. Program Early Bird Special One Stop Schooling yakni teruntuk Ayah dan Bunda yang mendaftarkan putra atau putri nya mulai jenjang TK hingga SD di An Nahl Islamic School akan mendapatkan Special Price untuk Biaya Pendaftaran Khusus Early Bird One Stop Schooling. Syarat dan Ketentuan Berlaku.
Informasi lebih lengkap silahkan berkunjung langsung di An Nahl Islamic School atau dapat menghubungi Humas An Nahl Islamic School ( 0812 2222 8046)
SECONDARY (SMA) GRADE 10
A. Jadwal Pendaftaran*
Gelombang 1
- Pendaftaran** : 15 September 2024 – 30 November 2024
- Seleksi Masuk*** : 14 Desember 2024
- Pengumuman : 28 Desember 2024
- Pengumpulan Berkas : 1 – 14 Desember 2024
Gelombang 2
- Pendaftaran** : 1 Desember 2024 – 31 Maret 2025
- Seleksi Masuk*** : 12 April 2025
- Pengumuman : 18 April 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 18 April 2025
Gelombang 3
- Pendaftaran** : 1 Maret 2025 – 31 Mei 2025
- Seleksi Masuk*** : 7 Juni 2025
- Pengumuman : 16 Juni 2025
- Pengumpulan Berkas : 1 – 16 Juni 2025
*) Gelombang 3 hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://admission.annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (AIS An Nahl) untuk saudara kandung siswa atau siswa alumni
***) Informasi perubahan jadwal mengenai waktu seleksi masuk akan disampaikan kemudian melalui email atau website.
B. Persyaratan Usia
- Usia maksimal 17 tahun per satu Juli 2025
- Sudah menyelesaikan Jenjang SMP atau Paket B
C. Persyaratan Administrasi
A. Photo Copy Kartu Keluarga 2 lembar
B. Photo Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 lembar
C. Photo Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 lembar
D. Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar
D. Alur Pendaftaran
- Registrasi, berupa pembuatan account pendafataran untuk login di website.
- Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran peserta didik dengan membayar biaya pendaftaran via VA BSI.
- Pengisian Formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
- Verifikasi data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon peserta didik yang telah dientri secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
- Seleksi, berupa observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
- Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.
E. Seleksi Penerimaan
- Seleksi calon peserta didik terdiri dari observasi peserta didik dan wawancara orang tua.
- Observasi peserta didik meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
- Hasil observasi peserta didik dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya peserta didik baru.
- Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan
F. Pembayaran dan Pembiayaan
informasi lengkap terkait pembiayaan dapat menghubungi Humas An Nahl 0812 2222 8046 atau dapat berkunjung langsung di An Nahl Islamic School.
G. Pengunduran Diri
- Calon peserta didik yang tidak diterima setelah melakukan pembayaran biaya pendidikan (Early Bird) maka semua biaya pendidikan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
- Calon peserta didik yang mendaftarkan diri melalui Jalur Early Bird ataupun Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.
- Calon peserta didik yang termasuk kategori pendaftar Reguler atau tanpa menerima potongan Uang Pangkal atau dengan pembiayaan pendidikan Normal yang telah dibayarkan, apabila mengundurkan diri dengan alasan yang dapat diterima pihak sekolah, maka dapat mengajukan pengembalian dana yang terbayarkan dengan syarat pengajuan pengunduran diri :
a. Periode Desember = Pengembalian dana sebesar 90%
b. Periode Januari – Juni = Pengembalian dana sebesar 70% - Calon peserta didik yang yang mengundurkan diri setelah sit in, maka tidak ada pengembalian biaya pendidikan.
- Bagi peserta didik yang dikeluarkan sepihak oleh sekolah dengan alasan tertentu maka setiap biaya administrasi yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan.
H. Diskon
1. Peserta didik yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
- Periode Oktober 2024 – November 2024 mendapat diskon 30 % Enrolment Fee.
- Periode Desember 2024 – Januari 2025 mendapat diskon 20 % Enrolment Fee.
- Periode Februari 2025 – Maret 2025 mendapat diskon 10 % Enrolment Fee.
- Periode April 2025 – Mei 2025 mendapat diskon 5 % Enrolment Fee.
2. Peserta didik yang mempunyai saudara kandung yang daftar bersamaan atau masih aktif bersekolah di An Nahl (sibling) mendapatkan diskon free biaya pendaftaran
3. Peserta didik Alumni An Nahl mendapat diskon tambahan sesuai dengan ketentuan dan periode tertentu.
Informasi lebih lengkap silahkan berkunjung langsung di An Nahl Islamic School atau dapat menghubungi Humas An Nahl Islamic School ( 0812 2222 8046)