Home > PPDB
PPDB
Informasi Pendaftaran
Berawal dengan Visi “Menjadi Model Sekolah Unggulan Berlandaskan Al-Quran dan As-Sunnah”.
An Nahl berkomitmen dalam memberikan yang terbaik untuk putra-putri Ayah dan Bunda dalam Aspek pendidikan Islam, mulai jenjang TK hingga Jenjang SMA (Sekolah Menengah Atas).
Dengan mengutamakan penguatan pada pondasi Iman dalam menuntut Ilmu dengan Akhlaq terbaik serta kualitas Program dan Tenaga Pendidik Unggulan.
Daftar Segera di An Nahl Islamic School.
PRESCHOOL :
Toddler, PG, Kindergarten 1 dan Kindergarten 2
A. Jadwal Pendaftaran*
Informasi Jadwal Pendaftaran
Gelombang 1
1. Pendaftaran** : 01 September 2025 – 31 Oktober 2025
2. Pengumpulan Berkas : 31 Oktober 2025
3. Seleksi Masuk *** : 1 November 2025
4. Pengumuman : 15 November 2025
Gelombang 2
1. Pendaftaran** : 01 November 2025 – 09 Januari 2026
2. Pengumpulan Berkas : 09 Januari 2026
3. Seleksi Masuk *** : 10 Januari 2026
4. Pengumuman : 24 Januari 2026
Gelombang 3
1. Pendaftaran** : 11 Januari 2026 – 10 April 2026
2. Pengumpulan Berkas : 10 April 2026
3. Seleksi Masuk *** : 11 April 2026
4. Pengumuman : 25 April 2026
Gelombang Susulan*
*) Gelombang Susulan hanya akan dibuka apabila kuota masih tersedia.
**) Pendaftaran melalui online di situs https://annahl-islamic.sch.id atau melalui aplikasi sekolah (An Nahl Integrated System) untuk siswa alumni An Nahl.
***) Informasi perubahan jadwal akan disampaikan melalui broadcast, email atau website.
B. Persyaratan Usia
Persyaratan Usia
a) Toddler : Minimal 2 tahun per satu Juli 2026
b) Playgroup : Minimal 3 tahun per satu Juli 2026
c) Kindergarten A : Minimal 4 tahun per satu Juli 2026
d) Kindergarten B : Minimal 5 tahun per satu Juli 2026
C. Persyaratan Administrasi
Persyaratan Administrasi
a) Photo Copy Kartu Keluarga 2 (dua) lembar.
b) Photo Copy Tanda Penduduk orangtua/Wali 2 (dua) lembar.
c) Photo Copy Akte Kelahiran/Surat kenal lahir 2 (dua) lembar.
d) Foto siswa (foto berwarna) 3 x 4, dan ukuran 4 x 6 masing-masing sebanyak 2 lembar.
D. Alur Pendaftaran
Alur Pendaftaran
a) Registrasi, berupa pembuatan account pendaftar untuk login di website.
b) Pembayaran pendaftaran, berupa pendaftaran calon murid baru dengan membayar biaya pendaftaran via transfer.
c) Pengisian formulir, berupa pengisian formulir pendaftaran melalui online.
d) Verifikasi Data/informasi, dilakukan oleh panitia untuk menjamin kebenaran data/informasi calon murid baru yang telah di entry secara online dan offline (orang tua menyerahkan dokumen persyaratan).
e) Seleksi, berupa observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
f) Pengumuman, berupa pengumuman hasil seleksi penerimaan.
g) Pengumpulan Berkas, berupa pengumpulan berkas administrasi yang harus diserahkan dan menyertai bukti pembayaran administrasi. Batas akhir pengumpulan berkas yakni pada periode gelombang terakhir.
E. Seleksi Penerimaan
Seleksi Penerimaan
a) Seleksi calon murid baru terdiri dari observasi calon murid baru dan wawancara orang tua.
b) Observasi calon murid baru meliputi pengamatan 6 aspek perkembangan peserta didik.
c) Hasil observasi calon murid baru dan wawancara orang tua dijadikan dasar untuk membuat keputusan diterima atau tidaknya calon murid baru.
d) Hasil seleksi akan diumumkan 1 – 2 pekan setelah pelaksanaan seleksi penerimaan.
F. Pembayaran dan Pembiayaan
Ketentuan Pendaftaran
1. Bacalah dengan teliti syarat dan ketentuan sebelum mulai mendaftar.
2. Biaya pendaftaran PGTK, SD, SMP, dan SMA adalah sebesar Rp. 1.000.000, (satu juta rupiah).
3. Biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan dalam keadaan apapun.
4. Pembayaran administrasi melalui transfer ke nomor rekening BSI / virtual akun yang sesuai dengan tagihan yang sudah dikirimkan ke email pendaftar Ayah atau Bunda. Atau pembayaran dapat dilakukan melalui transfer ke nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI) (kode bank : 451) 22-1111-5192 a/n An Nahl Islamic School Ciangsana.
5. Konfirmasi pembayaran dapat diinfokan dengan mengirimkan bukti pembayaran melalui email atau WA dalam waktu 1 x 24 jam.
6. Pendaftaran akan ditutup jika kuota sudah penuh.
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
G. Pengunduran Diri
Pengunduran Diri
1. Calon murid jika dinyatakan tidak diterima dari Asesment/ Observasi SPMB maka biaya pendidikan (Early Bird) yang telah dibayarkan akan dikembalikan kecuali biaya pendaftaran.
2. Calon murid yang mendaftarkan diri melalui Jalur Program Beasiswa (Mendapatkan Potongan Uang Pangkal) dan telah melunasi semua pembayaran maka apabila mengundurkan diri semua pembayaran tidak dapat dikembalikan.
H. Diskon
I. Diskon Early Bird
1. Peserta didik internal (alumni) yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 50% Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 40% Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 30% Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 20% Uang Pangkal.
2. Peserta didik eksternal yang membayar biaya pendidikan lewat jalur Early Bird akan memperoleh diskon sebagai berikut :
a. Periode September 2025 – Oktober 2025 mendapat diskon 30 % Uang Pangkal.
b. Periode November 2025 – Desember 2025 mendapat diskon 20 % Uang Pangkal.
c. Periode Januari 2026 – Maret 2026 mendapat diskon 10 % Uang Pangkal.
d. Periode April 2026 – Juni 2026 mendapat diskon 5 % Uang Pangkal.
II. Program OSS (One Stop Schooling)
Pembayaran Uang Pangkal secara bundling bagi pendaftar untuk jenjang TK hingga jenjang SD An Nahl, cukup membayar 1 (satu) kali pembayaran Uang Pangkal. Adapun untuk untuk Biaya Kegiatan, Seragam, SPP dan Biaya Lainnya tetap dibayarkan sesuai jadwal terbit tagihan. Program OSS juga berlaku pada Pendaftar untuk jenjang SMP hingga jenjang SMA.
a. Bagi Pendaftar Eksternal (Calon Peserta Didik yang berasal dari luar sekolah An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;
i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 10%
b. Bagi Pendaftar Internal (Alumni yang melanjutkan ke jenjang berikutnya di SMP An Nahl) jika mendaftar melalui Program OSS, pada periode berikut ;
i. Gelombang Pertama : Potongan Uang Pangkal Khusus 50%
ii. Gelombang Kedua : Potongan Uang Pangkal Khusus 30%
iii. Gelombang Ketiga : Potongan Uang Pangkal Khusus 20%
PRIMARY (SD)
GRADE 1-6
A. Jadwal Pendaftaran*
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
B. Persyaratan Usia
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
C. Persyaratan Administrasi
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
D. Alur Pendaftaran
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
E. Seleksi Penerimaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
F. Pembayaran dan Pembiayaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
G. Pengunduran Diri
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
H. Diskon
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
SECONDARY (SMP) GRADE 7-9
A. Jadwal Pendaftaran*
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
B. Persyaratan Usia
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
C. Persyaratan Administrasi
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
D. Alur Pendaftaran
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
E. Seleksi Penerimaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
F. Pembayaran dan Pembiayaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
G. Pengunduran Diri
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
H. Diskon
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
SECONDARY (SMA) GRADE 10
A. Jadwal Pendaftaran*
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
B. Persyaratan Usia
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
C. Persyaratan Administrasi
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
D. Alur Pendaftaran
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
E. Seleksi Penerimaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
F. Pembayaran dan Pembiayaan
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
G. Pengunduran Diri
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl
H. Diskon
Informasi :
Untuk mengetahui informasi lebih lanjut silakan hubungi panitia PPDB An Nahl